Senin, 01 Oktober 2018

Pengalaman Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Materi kursus ACLS

Pengalaman ikut pelatihan ACLS



Assalamualaikum WR.WB

Disini saya akan kasih tau pengertian ACLS?ACLS adalah penanganan klinis untuk kegawat daruratan contohnya jantung,serta pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanganan.
Perkenalkan nama saya dr.Nadia Azzahra Fauzi bisa dipanggil nadia,saya dari fakultas kedokteran di Universitas cendrawasih,jayapura.dengan kala itu saya bertemu dengan dokter disalah satu rumah sakit,di situ saya berbincang dengan dokter tersebut dan membicarakan pelatihan acls,dan akhirnya dokter pun menjelaskan kepada saya tentang pelatihan acls.saya sangat penasaran dengan pelatihan acls tersebut saya sempat seartching tentang pelatihan acls,di situ lah saya mulai tau apa yang dimaksud pelatihan acls karena saya sudah dokter saya ingin mengikuti pelatihan ini.


Karena saya semakin penasaran maka saya berkonsultasi dengan dokter tersebut,saya menanyakan hal pelatihan itu dan dokter pun menyarankan untuk saya ikut pelatihan acls,tetapi ada satu kendala yang membuat saya ragu tentang jarak yang lumayan jauh samarinda ke jakarta dengan itu saya menanyakan kembali ke orang tua saya kalo saya ingin ikut pelatihan acls di jakarta,orang tua saya tiba tiba kaget kenapa mendadak sekali saya memberi tahunya,dan disitu saya menjelaskan apa itu tentang pelatihan acls,dan sesudah saya menjelaskan tentang pelatihan acls,dan akhirnya orang tua saya mengerti dan mengizinkan saya mengikuti pelatihan acls,dan saya pun seneng banget bisa diizinin sama orang tua saya.
Hari demi hari pun begitu cepat dan saya harus meninggalkan kota asal saya yaitu kota samarinda,dan tidak karna itu saya juga harus meninggalkan orang tua saya dan saudara saya di samarinda.saya pun sebenernya sedih harus berpisah dengan mereka tapi apa boleh buat saya disini juga ingin mengejar cita cita saya dari saya kecil.dan pada akhirnya orang tua saya mengantarkan saya ke bandara dengan hati yang sedib dan air mata karna harus ditinggalkan anak nya,walau pun saya sebulan.
Tepat jam 18:00 saya pergi kebandara untuk kejakarta,tepat jam 20:30 saya sudah sampai dijakarta,dan hari itu juga saya langsung mengabari teman saya yang ada dijakarta untuk menjemput saya dibandara.dan sekaligus saya menginap di rumah temen saya yang dijakarta.
Hari pun berganti dimana saya harus bangun pagi dan memakai baju rapih dan sopan.



Hari 1 (pertama) 
mendapatkan pemaparan materi tentang kegawatdaruratan jantung,dan di jelaskan peraturan-peraturan yang tidak boleh di langgar selama mengikuti pelatihan.

Hari 2 (kedua) 
di hari kedua tidak ada ujian,seharian ini akan di isi dengan pelatihan skill di mulai dari pelatihan intubasi,komperasi dada,ventilasi,baca ekg,ada namanya pelatihan mengecode, pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan scenario.

Hari 3 (ketiga)
 langsung dikasih kertas ujian post test, soalnya sekitas 50 soal, peserta di wajibkan lulus post test sebelum mengikuti ujian megacode(praktek).

Di hari ketiga adalah penentuan saya bisa mendapatkan sertifikat atau tidak. Saya sangat takut dan gugup. Dan akhirnya saya mendapatlan amplop yang berisi surat dan sertifikat. Di situ saya tidak berani membuka amplop nya karena saya takut kalau saya tidak lolos dlam pelatihan ini. Dengan rasa takut saya mencoba membuka amplop tersebut dan akhirnya saya lolo dan mendapatkan sertfikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar